2010 Volvo FM
FM Volvo dikembangkan untuk angkutan regional dan itu sepenuhnya
didesain ulang pada tahun 2010 ketika menerima beberapa perubahan
eksterior, barisan mesin segar dan sejumlah fitur interior baru.
Selama bertahun-tahun Volvo telah berhasil mendapatkan berkat reputasi
yang baik untuk kehandalan dan membangun kualitas yang kuat, tetapi FM
baru bergerak warisan ini lebih jauh dengan banyak perbaikan yang
berguna dan efisiensi bahan bakar yang baik.
FM adalah menawarkan model taksi enam penamaan Cab Hari, Sleeper Cab,
Sleeper Cab rendah, Globetrotter, Globetrotter LXL dan Fire Cab mesin
Crew.
Fleksibilitas truk juga diwakili oleh berbagai konfigurasi sumbu roda -
4x2, 6x2, 6x4, 4x4, 6x6, 8x2, 8x4 - tersedia untuk versi kedua kaku dan
traktor.
Desain
Setelah facelift 2010, FM baru terlihat lebih baik dibanding model FH
yang merupakan truk terbesar dibangun oleh produsen Skandinavia. Kisi-kisi depan didominasi oleh Volvo
Strip 's diagonal dan juga memiliki bar chrome di atas, sedangkan gril
lebih rendah dibagi dalam dua bagian dan memiliki samar "V" pola bentuk.
Cluster cahaya tajam terlihat seperti mereka meminjam dari model FH dan juga terbagi dua bagian. Dilihat dari samping, FM memiliki fitur layar meraup yang unik dalam segmen dan memberikan truk sikap dinamis.
Interior
Seperti yang telah kita harapkan, kualitas Volvo membangun ditemukan di
dalam kabin adalah yang terbaik di segmen dan dapat hanya dapat
disaingi oleh model dari Scania atau Mercedes .
Mirip dengan sebagian besar truk dalam segmen, dashboard FM memiliki
desain bungkus bulat yang memberikan akses mudah ke sopir gardu. Untungnya dasbor tidak penuh dengan kontrol dan semua switch dan tombol memiliki tata letak intuitif.
Instrument cluster memiliki desain modern dengan indikator merah yang mudah dibaca dan memiliki refleksi minimum.
Selain alat pengukur putaran klasik, instrument cluster ini juga
dilengkapi dengan layar sentral yang menyajikan informasi yang berguna
atas permintaan pengemudi.
Untuk meningkatkan fungsi kabin, Volvo ditambahkan di bagian tengah
dashboard 12 V dan 24 V soket serta AUX dan USB konektor untuk sistem
audio.
Anda tidak akan memiliki keluhan besar tentang kursi baik, karena
mereka menawarkan kenyamanan yang memuaskan dan memiliki berbagai
penyesuaian yang memungkinkan Anda untuk menemukan posisi mengemudi yang
tepat.
Selain itu kursi pengemudi juga tersedia dengan penyesuaian berat badan
opsional, pemanas listrik, ventilasi dan bantal sandaran.
Energi yang menyerap kemudi lipatan keluar dari cara untuk mengizinkan masuk lebih nyaman. Tinggi dan sudut dapat disesuaikan cukup mudah menggunakan kaki-pedal. Roda kemudi juga tersedia dengan kontrol terintegrasi opsional untuk sistem audio dan ponsel.
Sebagaimana truk terhormat, FM menawarkan banyak tempat penyimpanan untuk membuat hidup Anda di belakang kemudi lebih mudah. Kabin hari memiliki dua kompartemen penyimpanan yang besar dengan menetas dan empat DIN kompartemen di atas kaca depan. Selain itu ada juga penyimpanan di belakang kedua penumpang dan kursi pengemudi yang bisa diakses dari luar.
The Sleeper dan taksi Globetrotter menampilkan sejumlah ruang
penyimpanan yang berada di bawah tempat tidur dan beberapa pemegang
cangkir dan lubang cubby ke dasbor.
Untuk akomodasi semalam taksi Sleeper dilengkapi dengan ranjang tidur standar untuk satu orang mengukur 700x2000x125/160 mm.
Kabin Globetrotter fitur ranjang tidur untuk dua orang, satu di bagian
bawah berukuran 700x2000x125/160 mm dan satu lagi tergantung dengan
dimensi 600x1900x100 mm. Untuk meningkatkan kenyamanan ranjang atas juga tersedia dalam dimensi 700x1900x100 mm.
Mesin dan transmisi
FM Volvo tersedia dengan pilihan tiga mesin, yang D11C, para D13B dan D13C tersebut. Semua yang menggunakan empat katup per injector unit silinder dan terkendali. Berkat teknologi SCR sebagian besar mesin memenuhi 5 norma emisi Euro dan beberapa dari mereka juga tersedia dalam versi EEV.
Euro 5 D11C enam silinder memiliki kapasitas 10,8 liter dan menawarkan output maksimum berkisar 330-450 hp. D13B adalah 12,8 liter, lurus enam silinder mesin diesel yang dilengkapi dengan turbocharger dan intercooler. Mesin ini berkembang antara 360-440 hp dan Euro 4 compliant. Satuan yang paling kuat adalah 12,8 liter D13C, lurus enam silinder yang juga memiliki fitur turbocharger dan intercooler. Mesin memenuhi standar emisi Euro 5 dan tersedia dengan berbagai output antara 380-500 hp.
Mesin dapat dikombinasikan dengan 9 beberapa atau 14-kecepatan gearbox manual. FM juga tersedia dengan Shift I-12-kecepatan gearbox otomatis yang termasuk yang terbaik dari pasar saat ini.
I-Shift menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dan tidak
memerlukan intervensi pengguna sehingga membuat pekerjaan pengemudi
lebih mudah. I-Shift juga lebih tenang dari gearbox manual dan bobot sekitar 70 kg kurang.
Kisaran gearbox selesai oleh unit Powertronic dirancang untuk tugas distribusi. Para Powertronic adalah transmisi 6-speed otomatis planet yang memiliki dua modus operasi dan gigi manual berubah. Engine spesifikasi
Mesin jenis | Hp @ rpm | Nm @ rpm |
D11C330 | 325 @ 1600-1900 | 1600 @ 950-1400 |
D11C370 | 365 @ 1600-1900 | 1750 @ 950-1400 |
D11C410 | 404 @ 1600-1900 | 1950 @ 950-1400 |
D11C450 | 445 @ 1600-1900 | 2150 @ 950-1400 |
D13C380 | 375 @ 1400-1900 | 1900 @ 1000-1400 |
D13C420 | 415 @ 1400-1900 | 2100 @ 1000-1400 |
D13C460 | 453 @ 1400-1900 | 2300 @ 1000-1400 |
D13C500 | 493 @ 1400-1900 | 2500 @ 1050-1400 |
Ride dan suspensi
FM Volvo tersedia dengan berbagai konfigurasi sumbu roda dan suspensi. Tata letak adalah modular chassis, dan itu sama untuk kedua model traktor dan kaku. Suspensi truk termasuk suspensi udara, daun mata air, konfigurasi konvensional atau parabola.
Elektronik udara Volvo Suspensi Terkendali (ECS) dengan empat bellow
per as roda memberikan paralel mengangkat menjaga truk dengan naik
tinggi konstan.
Sistem ini juga tersedia dengan sistem tinggi-kontrol manual yang
memungkinkan Anda untuk mudah menyesuaikan tinggi Platform kargo untuk
mencocokkan ketinggian teluk loading.
Kemudi adalah sempurna sebagai pendorong dikemudikan dan as tag fitur
kemudi hidrolik elektro, yang menawarkan kemampuan manuver yang lebih
tepat daripada sistem konvensional.
Kecepatan truk disimpan di cek oleh engine brake mampu atau dengan
Brake System secara elektronik dikontrol Volvo (EBS) dengan semua cakram
bulat dan ESP. Di antara sistem keselamatan banyak ada juga SKB dan Adaptive Cruise Control.
Dukungan Lane Mengubah (SKB) memeriksa sisi truk untuk melihat apakah
ada kendaraan lain di blind spot ketika pengemudi bermaksud untuk
berpindah jalur, sedangkan pada kontrol Adaptive Cruise mempertahankan
jarak aman dari kendaraan di depan Anda.
Putusan
FM Volvo bersinar di antara truk-truk lain di segmennya, karena
merupakan salah satu produk terbaik yang tersedia di pasar saat ini.
Its membangun kualitas adalah kedudukan tertinggi dan suspensi dan
chassis dapat menangani muatan yang sangat besar tanpa masalah.
Kisaran mesin juga di antara yang terluas di kelasnya, dan bahkan jika
Anda bisa menemukan percepatan lebih baik dalam truk Scania, ini tidak
berarti bahwa unit Volvo kurang efisien atau tidak dapat diandalkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar